Tuesday, April 16, 2013

Aquarium Unik

Jia Xiang - Ada yang meyakini bahwa hobi aquarium bisa membawa berbagai keberuntungan. Peletakan aquarium dengan tepat dipercaya dapat membawa energi positif. Tidak sedikit yang mengatakan hobi ini bisa memancarkan aura kesehatan bagi keluarga. “Namun untuk mencapai itu ada aturan dan metodenya,” ungkap pemilik Aquarium Design, Yandi Suryadi kepada Jia Xiang Hometown (15/10/12).


Yandi tergolong pemain baru dalam bisnis aquarium. Meski begitu, desain aquarium, hasil kreasinya banyak digemari. Model terbaru yang dibuat Yandi adalah aquarium flat atau aquascaping.

Jenis aquascaping diletakkan menempel di dinding. Berbeda dengan aquarium pada umumnya, aquascaping menyerupai sebuah televisi flat dan tidak menyita ruangan. Aquarium ini tidak hanya ditempatkan di ruang tamu atau ruang kerja. Tapi bisa juga memanfaatkan sudut-sudut ruangan. Menurut Yandi, pelanggannya kebanyakan para ibu.

Biasanya para ibu membeli aquarium untuk para suami karena  lelah bekerja seharian di luar rumah. Maka aquarium bisa menjadikan suasana rumah yang adem. Suara gemericik air dan lincahnya ikan yang menari-nari dapat menghilangkan kepenatan dan stress. “Aquarium merupakan media relaksasi,” kata Yandi.

Pemesan aquarium tidak hanya datang dari perumahan, tapi juga perkantoran seperti rumah sakit, hotel dan restoran. [JX/Donita Gerina Tolie/D9]

No comments:

Post a Comment