Tuesday, June 17, 2014

Apakah Akuarium Dan kolam Baik Menurut Feng Shui?

Apakah Akuarium Dan kolam Baik Menurut Feng Shui?

Pertanyaan

 saya memiliki sebuah kolam ikan yang terletak di depan rumah saya. Di teras depan rumah juga terdapat akuarium ikan hias. Yang ingin saya tanyakan adalah apakah kolam ikan dan akuarium baik menurut Feng shui? Dari informasi yang pernah saya dapatkan, kolam atau akuarium yang ditempatkan di depan rumah akan mendatangkan rejeki. Terima kasih

Jawaban

Akuarium maupun kolam adalah wadah air. Yang menjadi perhatian dan daya tarik dari kolam atau akuarium adalah isinya yaitu ikan yang ada di dalamnya. Jenis ikan juga sangat berpengaruh terhadap penciptaan keindahan dan daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya. Menurut sudut pandang Feng shui, akuarium dan kolam bisa menjadi media penggerak Qi. Anda tentu harus tahu tipe Qi apa yang perlu diaktifkan dan dipertahankan. Dalam Feng shui terdapat dua jenis Qi yang sangat baik, yakni ShengQi dan FuWei. Manfaat dari kedua jenis Qi ini adalah untuk menciptakan vitalitas dan keseimbangan dalam kehidupan. Keduanya juga termasuk dalam Qi yang berunsur kayu. Dari kelima unsur dalam Feng shui (air, tanah, kayu, logam, dan api), unsur kayu ini dapat tercipta dari adanya unsur air. Tak heran jika banyak pakar Feng shui yang menyarankan penempatan air untuk menggerakan FuWei dan ShengQi.
feng shui, akuarium, kolam, feng shui rumah, properti

Unsur Air Dan Energi Sheng Qi Dan FuWei

Salah satu sifat benda cair adalah selalu bergerak. Meski air dalam akuarium atau kolam terlihat diam alias tidak bergerak, molekul-molekul air tetap bergerak. Gerakan molekul-molekul air bersifat dinamis. Gerakan yang dinamis dari molekul-molekul air inilah yang mampu menggerakan ShengQi dan FuWei. Dari inilah Anda akan mendapatkan manfaat yang besar dari dua jenis Qi ini.
Namun Anda juga perlu memperhatikan bahwa unsur air ini tidak boleh ditempatkan sembarangan. Misalnya, dalam metode Bintang Terbang (salah satu metode dalam Feng shui), penempatan unsur air sebaiknya diletakan di sektor Timur, Utara, Barat Daya, dan Tenggara. Metode ini perlu diterapkan agar penghuni rumah terhindar dari marabahaya atau masalah yang tidak diharapkan seperti kejahatan, ketidakharmonisan rumah tangga, rezeki yang tidak lancar, karir dan kesehatan merosot, dan lain sebagainya.

Lokasi Akuarium Menurut Feng shui

Selain dapat ditempatkan di teras depan rumah, akuarium juga boleh ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Khusus untuk kolam ikan yang diberi air mancur, sebaiknya air mancur tidak terlalu kecil atau terlalu besar karena dapat merusak energi dari penghuni rumah. Kemudian, kebersihan akuarium atau kolam juga harus terjaga. Akuarium atau kolam yang kotor dan berbau akan mendatangkan energi negatif. Demikian juga dengan ukuran. Ukuran akuarium atau kolam sebaiknya proporsional sesuai dengan ukuran ruang atau lingkungan di sekitarnya. Jenis ikan yang paling disarankan untuk ditempatkan di dalam akuarium atau kolam adalah jenis ikan hias baik ikan air tawar maupun ikan laut. Ikan arwana dan ikan koki serta ikan koi dipercaya sebagai ikan hias pembawa keberuntungan. Jumlah ikan pada akuarium atau kolam ikan juga tak boleh terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Bila perlu, pelihara ikan hias yang berwarna hitam dan merah.
feng shui, akuarium, kolam, feng shui rumah, properti 
sumber : http://blog.propertykita.com/feng-shui/apakah-akuarium-dan-kolam-baik-menurut-feng-shui/

No comments:

Post a Comment